Muslimah Gagah Akhir Zaman

Hijrah Kuy

Di Jaman sekarang sedang hits-hitsnya hijrah hehee…      hijrah adalah suatu perjalanan dari bukit sava ke marwah, wkwk ehhhh engga deng 😀 .Canda. Hijrah Yang sebenarnya adalah suatu perjalanan hidup dimana , dalam fase itu berubah, ya individu itu berubah ke arah yang lebih baik dalam segi pandagan hidup dalam segi agama.

Hjrah Kuy…,Kalanya kita sebagai seorang hamba yang tak luput dari dosa sepertinya harus dan wajib HIJRAH. Alhamdulillah kini rasanya banyak orang di lingkungan kita, yang berhijrah, termasuk selebritis juga. semoga hijrahnya memang bener” hijrah yang meluruskan niat karena Allah bukan dengan niat ingin di pandang mulia oreh khalayak orang, tetapi berubah jadi orang yang memang bener” karena Allah.

Dakwah di zaman sekarang sangatlah mudah, bisa saja kita berdakwah dengan media-media sosial dll. Bayangkan jaman dulu,Rasulullah berdakwah dengan susah payah dengan penuh perjuangan, sampai titik darah penghabisan bahkan. tapi sekarang Maasyaallah sangat-sangat mudah sekali, dengan mengshare video atau artikel di media sosial kita bisa langsung menghipnotis orang agar beliau menjadi lebih baik lagi, karena sebaik-baiknya kita adalah orang yang senang dan sling mengigatkan satu sama lain. fastabiqul khoirot .yahh, berlomba-lomba dalam kebaikan.

dalam hadist di katakan bahwa, jadilah orang yang suka menolong karena Allah dan Ikhlas. Ikhlas adalah suatu tindakan hati yang sepontan tanpa harus ditanya kenapa dan bagai mana, karena ikhlas itu tidak bisa di baca hanya bisa dirasakan oleh salah satu pihak. jadilah orang yang ikhlas . Hammasah 🙂

pada hakikatnya, manusia diciptakan dibumi yaitu untuk beribadah. Ibadah Apa sajakah itu?. Ibadah itu dibagi menjadi 2 Ada yang wajib dan ada yang sunnah.wajib adalah suatu keharusan tindakan yang harus dan memang di haruskan di lakukan, jika tidak maka akan berdosa. sedangkan sunnah adalah suatu kegiatan yang tidak harus di lakukan namun jika di lakukan itu lebih baik. Apa aja sih contohnya ?

okee, kali ini saya akan jelaskan satu persatu gaes..

  1. Sholat
  2. Zakat
  3. Puasa
  4. Haji

oke gais ini yang sunnah

  1. Nikah

loh loh napa nikah itu sunnah, rasululah telah berkata maka apabila mengikuti sunnahku maka kamu bagian dari golonganku. dan rasul kita yang terakhir yaitu baginda rasullullah muhammad saw. jadi kita harus mengikut.

2. sholat sunnah

gais gais kita harus nyunnah juga loh, hidup nyunnah ala rasullulah itu gaya hidupnya bagus dan dapa menyehatkan badan .

okeee, mungkin kali ini saja artikel episode satu, kita tunggu di episode 2 … byeee

 

Leave a comment